Langsung ke konten utama

Cara Memilih Lensa untuk Kamera Canon Mirrorless

Cara Memilih Lensa untuk Kamera Canon Mirrorless - Saat membeli kamera tanpa cermin, ada pertanyaan sampingan yang sama pentingnya: Lensa apa yang saya butuhkan untuk benda ini? Kaca yang Anda tempatkan di depan sensor memainkan peran penting dalam bagaimana foto atau video Anda terlihat dan jenis foto apa yang dapat Anda ambil.

Cara Memilih Lensa untuk Kamera Canon Mirrorless

Ini juga keputusan yang rumit. Anda perlu mempertimbangkan faktor-faktor seperti ketajaman, distorsi, kecepatan, prima atau zoom dan, yang paling penting, harga. Dalam panduan ini, saya akan menyentuh semua itu dan melihat beberapa lensa terbaik untuk kamera Canon Mirrorless Sony, Canon, Nikon, Fujifilm dan Micro Four Thirds.

Apa yang kamu tembak?

Kamera Anda mungkin disertai dengan kit lensa yang disebut, mungkin zoom dalam kisaran 24-70mm (setara 35mm). Namun, sebagian besar lensa kit tidak berguna dalam cahaya rendah dan memiliki gambar yang biasa-biasa saja dan kualitas bangunan. Jadi, Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkannya dengan setidaknya satu atau dua lensa tambahan.

Apa yang harus Anda beli benar-benar tergantung pada apa yang menurut Anda akan Anda ambil. Bagi sebagian besar fotografer, zoom rentang fokus multiguna yang luas akan menjadi pilihan terbaik Anda. Seorang fotografer potret akan menginginkan lensa tetap 50-85mm (prima) yang paling menyanjung wajah manusia.

Fotografer produk mungkin mempertimbangkan lensa makro, fotografer arsitektur dan lansekap memerlukan zoom sudut lebar atau lensa tetap, dan penembak binatang liar dan olah raga akan tertarik dengan lensa telefoto besar yang tetap atau lensa zoom.

Jika Anda memotret banyak dalam cahaya rendah, Anda akan memerlukan lensa cepat (f / 2.8 atau lebih rendah) dengan stabilisasi, dan pembuat video perlu mempertimbangkan hal-hal seperti pernapasan fokus, fokus manual dan kualitas parfocal (lebih lanjut tentang itu segera).

Bagaimana Cara Memilih Lensa untuk Kamera Canon Mirrorless?

Dasar-dasar lensa
Panjang fokus dan sudut pandang. Fitur utama lensa adalah panjang fokusnya dalam milimeter. (Sudut pandang hampir sama tetapi memperhitungkan ukuran sensor.) Kami sering menyatakan panjang fokus sebagai kamera film 35mm sehingga kami dapat memahami sudut pandang relatif untuk kamera apa pun.

Dengan metrik itu, lensa di bawah 24mm adalah sudut ultra-lebar (atau mata ikan, jika ada distorsi yang signifikan), lebar antara 24-35mm, standar 35mm hingga 70mm dan lensa telefoto berada di atasnya. Lensa makro, yang menangkap subjek yang sangat dekat, biasanya dalam kisaran 35-100mm.

Prime vs. zoom. Zoom lebih fleksibel dan membuatnya lebih mudah untuk membingkai subjek Anda tanpa bergerak, sementara bilangan prima umumnya menawarkan optik yang lebih baik dan kinerja cahaya rendah (kecepatan) dengan harga yang sama. Itu karena ada kompromi optik pada lensa zoom yang tidak ada dengan bilangan prima.

Mountain Lenses biasanya dirancang untuk merek tertentu (Nikon, Sony) dan ukuran sensor (full-frame, APS-C atau Micro Four Thirds). Secara umum, lensa jauh lebih mahal untuk kamera full-frame, karena ada lebih banyak kaca.

Lensa full-frame untuk Canon, Sony dan Nikon berfungsi dengan baik pada model APS-C mereka. Anda juga dapat memasang lensa APS-C ke kamera full-frame Nikon dan Sony, tetapi gambar akan dipangkas dan diperbesar. Secara umum, yang terbaik adalah membeli lensa yang dibuat khusus untuk kamera Anda. Itulah ulasan tentang cara memilih lensa kamera Canon Mirrorless.

Postingan populer dari blog ini

Penyebab Setir mobil tidak mau balik ke posisi semula Setelah Belok

Problem setir terbukti tak sedikit sekali mulai dari setir mobil terasa berat, setir mobil bergetar hingga setir mobil tak mau kembali seusai mobil belok.

Biasanya mobil normal, seusai belok setir bakal kembali terhadap posisi semula yakni posisi setir yang lurus. Tetapi berbagai mobil mempunyai persoalan setir tak mau kembali seusai melalui tikungan, dan dibawah ini merupakan berbagai penyebab mengapa setir mobil tak kembali seusai belok.


Penyebab setir tak mau kembali seusai belok

1.Spooring yang salah
Kesalahan aspek sudut geometri roda depan kendaraan juga bisa menyebabkan setir tak mau balik seusai mobil menikung. Kesalahan spooring ini bisa terjadi sebab bergesernya baut baut penyetel kampak bawah dari posisi semula. Untuk itu silahan memeriksa kondisi spooring terlebih dahulu. Biasanya aspek sudut caster dan toe in yang paling tak sedikit berpengaruh disini.

2.Ban mobil kempis
Salah satu faktor kecepatan putaran balik setir juga dipengaruhi oleh tekanan ban yang benar. Apabila t…

6 Ungkapan Sehari-hari yang Bikin Hubungan Suami Istri Makin Lengket

Cara menjaga hubungan suami istri

Manfaat Buah Salak Untuk Ibu Hamil

buah salak juga diyakini bisa memberbagi tidak sedikit kegunaaan dalam menanggulangi beberapa keluhan yang tidak jarang diderita para wanita di masa kehamilannya. Apa saja kegunaaan salak untuk bunda hamil tersebut?


1. Menangkal Diare
Di usia kehamilan trimester pertama, tidak sedikit bunda hamil yang mengeluhkan persoalan diare alias mencret. Keluhan yang terjadi sebab pengaruh hormonal dalam tubuhnya ini sebenarnya bisa dengan mudah diobati memakai beberapa obat alamiah diare untuk bunda hamil yang salah satunya merupakan salak. Salak mengandung tanin, zat yang bisa menangkal mencret (diare) sebab performanya dalam merekatkan serta menurunkan kadar air dari sisa pencernaan yang kami buang.

2. Menanggulangi Buang Air Besar
Salak untuk bunda hamil juga bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa dipakai untuk menanggulangi persoalan konstipasi alias sulit buang air besar. Sulit buang air besar yang terjadi sebab kerja sistem pencernaan yang melambat saat hamil bisa diatasi dengan mudah ap…