Langsung ke konten utama

Beberapa Tips Berkendara Saat Hujan

Berbagai tips berkendara saat hujan

1. Gunakan Mantel yang Enjoy
Apabila kamu  memakai mantel yang tak lebih enjoy maka bakal mengganggu konsentrasi kamu sebab kamu bakal terfokus pada mantel anda. Apabila dirasa tak lebih enjoy maka berhentilah sejenak serta perbaiki faktor yang tak membikin enjoy tersebut.

Beberapa Tips Berkendara Saat Hujan

2. Perhatikan Kondisi Ban
Segera ganti ban apabila kondisi ban telah gundul, faktor ini berbahaya sebab ban telah kehilangan daya cengkramnya kepada aspal.
3. Perhatikan Tekanan Ban
Apabila saya pribadi pada saat kondisi hujan maka saya bakal mengurangi tekanan angin ban khususnya ban depan, sebab apabila ban terlalu keras maka tahap permukaan ban yang menyentuh aspal bakal terus sempit serta tipis ini selesaiiko terpleset. Apabila kamu mengurangi tekanan ban maka tahap ban yang kontak langsung dengan aspal jalan bakal terus lebar jadi daya cengkeram bakal terus kuat. Tapis sebaiknya gunakanlah tekanan ban yang standar tergantung dari berapa orang yang naik sepeda motor tersebut.
4. Hindari Rem Mendadak
Keadaan jalan saat hujan bakal sangat licin terlebih lagi apabila tak sedikit pasir serta debu, maka dari itu kamu wajib pelan dalam menekan pedal rem sebab kondisi aspal tak sama dengan saat kondisi aspal kering serta panas. Untuk menghindari rem mendadak kamu dapat.
5. Jaga Jarak
Menjaga jarak dengan kendaraan lain tak hanya disarankan saat kondisi hujan tetapi saat dalam kondisi apapun. Faktor ini berfungsi untuk menghindari resiko rem mendadak oleh pengendara di depan kami yang membikin kami kaget.
6. Tak lebihi Kecepatan
Hal ini utama penting sebab memakai kendaraan dengan kencang pada kondisi jalan serta cuaca yang kurang baik merupakan perbuatan yang dapat memenyesalkan. Yang biasanya terjadi merupakan tergelincir sebab licinnya jalan serta resiko rem mendadak.
7. Menepilah Apabila Hujan Lebat
Hujan lebat biasanya bakal mengurangi jarak pandang serta keenjoyan dalam berkendara maka dari itu menepilah apabila memungkinkan serta menantikan hujan sedikit reda.
8. Berhati-hati Berpapasan dengan kendaraan Besar pada Jalan yang Tergenang Air
Apabila kamu terkena cipratan air kendaraan motor maka tak bakal jadi persoalan, tetapi bagaimana jadinya apabila kendaraan itu merupakan kontainer serta genangan airnya lumayan dalam
9. Sediakan Kunci Busi serta Lainnya
Sebab pada saat hujan biasanya tahap motor yang sensitif terkena air merupakan tahap busi, terlebih lagi apabila genangan air tinggi. Apabila terjadi demikian maka bukalah busi memakai kunci busi serta keringkan terlebih dahulu.
10. Perhatikan Kondisi Jalan
Apabila kamu paham kepada kondisi jalan maka ingat tahap jalan mana yang bercelah. Apabila kamu tak paham maka pelan serta berikut triknya:
Perhatikan kendaraan didepan kamu apabila terjebak dalam celah jalan maka kamu dapat mengantisipasinya.

Jangan berada dibelakang serta tahap tengah mobil di depan anda. Apabila kamu dibelakang mobil dalam berkendara maka janganlah di tengah tetapi usahakan lurus sejalur dengan ban mobil. Sebab biasanya kondisi tengah merupakan jalan bercelah yang dihindari oleh mobil serta kendaraan roda 4 lainnya.

Postingan populer dari blog ini

Penyebab Setir mobil tidak mau balik ke posisi semula Setelah Belok

Problem setir terbukti tak sedikit sekali mulai dari setir mobil terasa berat, setir mobil bergetar hingga setir mobil tak mau kembali seusai mobil belok.

Biasanya mobil normal, seusai belok setir bakal kembali terhadap posisi semula yakni posisi setir yang lurus. Tetapi berbagai mobil mempunyai persoalan setir tak mau kembali seusai melalui tikungan, dan dibawah ini merupakan berbagai penyebab mengapa setir mobil tak kembali seusai belok.


Penyebab setir tak mau kembali seusai belok

1.Spooring yang salah
Kesalahan aspek sudut geometri roda depan kendaraan juga bisa menyebabkan setir tak mau balik seusai mobil menikung. Kesalahan spooring ini bisa terjadi sebab bergesernya baut baut penyetel kampak bawah dari posisi semula. Untuk itu silahan memeriksa kondisi spooring terlebih dahulu. Biasanya aspek sudut caster dan toe in yang paling tak sedikit berpengaruh disini.

2.Ban mobil kempis
Salah satu faktor kecepatan putaran balik setir juga dipengaruhi oleh tekanan ban yang benar. Apabila t…

6 Ungkapan Sehari-hari yang Bikin Hubungan Suami Istri Makin Lengket

Cara menjaga hubungan suami istri

Cara Memilih Lensa untuk Kamera Canon Mirrorless

Cara Memilih Lensa untuk Kamera Canon Mirrorless - Saat membeli kamera tanpa cermin, ada pertanyaan sampingan yang sama pentingnya: Lensa apa yang saya butuhkan untuk benda ini? Kaca yang Anda tempatkan di depan sensor memainkan peran penting dalam bagaimana foto atau video Anda terlihat dan jenis foto apa yang dapat Anda ambil.

Ini juga keputusan yang rumit. Anda perlu mempertimbangkan faktor-faktor seperti ketajaman, distorsi, kecepatan, prima atau zoom dan, yang paling penting, harga. Dalam panduan ini, saya akan menyentuh semua itu dan melihat beberapa lensa terbaik untuk kamera Canon MirrorlessSony, Canon, Nikon, Fujifilm dan Micro Four Thirds.
Apa yang kamu tembak?
Kamera Anda mungkin disertai dengan kit lensa yang disebut, mungkin zoom dalam kisaran 24-70mm (setara 35mm). Namun, sebagian besar lensa kit tidak berguna dalam cahaya rendah dan memiliki gambar yang biasa-biasa saja dan kualitas bangunan. Jadi, Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkannya dengan setidaknya satu ata…