Langsung ke konten utama

Cara Merawat Bearing Roda Mobil Agar Awet

Bearing roda merupakan salah satu komponen yang ada pada mobil dengan manfaat utamanya merupakan sebagai pengunci poros dan pemulus putaran roda. Tanpa komponen yang satu ini telah bisa dipastikan roda tak bakal bisa berputar sebagaimana layaknya bukan ?

Cara Merawat Bearing Roda Mobil Agar Awet

Tidak jarangkali kawan kami alias bahkan anda sendiri yang mengalami bearing mobil mudah sekali rusak dan dalam tak lebih dari satu tahun kami telah keluar uang untuk meperbuat pembetulan alias pergantian bearing roda mobil dampak rusak.

1.Jangan ngebut di jalanan jelek
Kadang kala ada orang yang mempunyai mobil baru yang tutorial berkendaranya ugal ugalan, jalanan jelek bergelombang dan berkerikil pun dilibas dengan kecepatan tinggi sebab merasa suspensi mobil baru tersebut enjoy. Tetapi diluar itu, mobil yang tutorial penggunaannya semacam ini lambat laun bearing roda bakal cepat rusak dampak tingginya getaran yang diterima oleh si bearing. Maka dari itu apabila anda melalui jalanan yang jelek,nikmati saja perjalananmu dengan berkendara dengan cara perlahan.

2.Tidak sempat menyetel bearing
Mobil sekelas kijang kapsul ataupun isuzu panther mempunyai bearing yang bisa disetel kekencangannya. Sebaiknya sesekali diperiksa apakah kekencangan dari bearing tersebut telah keren ataukah tak dengan jalan mendongkrak tahap depan mobil, kemudian menggerak gerakkan ban. Bila muncul oblak bisa sehingga bearing terlalu longgar dan butuh untuk disetel. Tutorial menyetelnya lumayan mudah, silahkan bongkar tahap roda dan rapatkan mu penyetel bearing hingga benar benar rapat, kemudian kembali longgarkan mur penyetel setidak sedikit 1/8 putaran, faktor ini menghindari supaya tak terlalu kencang sebab bisa mengdampakkan bearing roda hancur.

3.Perbuat OH Bearing dengan cara berkala
Untuk mobil semacam isuzu panther dan juga ijang kapsul perbuatlah perawatan berkala berupa OH bearing yang berfungsi supaya bearing terbebas dari kotoran dan mempunyai masa pakai lebih lama.

Postingan populer dari blog ini

Penyebab Setir mobil tidak mau balik ke posisi semula Setelah Belok

Problem setir terbukti tak sedikit sekali mulai dari setir mobil terasa berat, setir mobil bergetar hingga setir mobil tak mau kembali seusai mobil belok.

Biasanya mobil normal, seusai belok setir bakal kembali terhadap posisi semula yakni posisi setir yang lurus. Tetapi berbagai mobil mempunyai persoalan setir tak mau kembali seusai melalui tikungan, dan dibawah ini merupakan berbagai penyebab mengapa setir mobil tak kembali seusai belok.


Penyebab setir tak mau kembali seusai belok

1.Spooring yang salah
Kesalahan aspek sudut geometri roda depan kendaraan juga bisa menyebabkan setir tak mau balik seusai mobil menikung. Kesalahan spooring ini bisa terjadi sebab bergesernya baut baut penyetel kampak bawah dari posisi semula. Untuk itu silahan memeriksa kondisi spooring terlebih dahulu. Biasanya aspek sudut caster dan toe in yang paling tak sedikit berpengaruh disini.

2.Ban mobil kempis
Salah satu faktor kecepatan putaran balik setir juga dipengaruhi oleh tekanan ban yang benar. Apabila t…

6 Ungkapan Sehari-hari yang Bikin Hubungan Suami Istri Makin Lengket

Cara menjaga hubungan suami istri

Manfaat Buah Salak Untuk Ibu Hamil

buah salak juga diyakini bisa memberbagi tidak sedikit kegunaaan dalam menanggulangi beberapa keluhan yang tidak jarang diderita para wanita di masa kehamilannya. Apa saja kegunaaan salak untuk bunda hamil tersebut?


1. Menangkal Diare
Di usia kehamilan trimester pertama, tidak sedikit bunda hamil yang mengeluhkan persoalan diare alias mencret. Keluhan yang terjadi sebab pengaruh hormonal dalam tubuhnya ini sebenarnya bisa dengan mudah diobati memakai beberapa obat alamiah diare untuk bunda hamil yang salah satunya merupakan salak. Salak mengandung tanin, zat yang bisa menangkal mencret (diare) sebab performanya dalam merekatkan serta menurunkan kadar air dari sisa pencernaan yang kami buang.

2. Menanggulangi Buang Air Besar
Salak untuk bunda hamil juga bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa dipakai untuk menanggulangi persoalan konstipasi alias sulit buang air besar. Sulit buang air besar yang terjadi sebab kerja sistem pencernaan yang melambat saat hamil bisa diatasi dengan mudah ap…