Langsung ke konten utama

Penyebab Setir mobil tidak mau balik ke posisi semula Setelah Belok

Problem setir terbukti tak sedikit sekali mulai dari setir mobil terasa berat, setir mobil bergetar hingga setir mobil tak mau kembali seusai mobil belok.

Biasanya mobil normal, seusai belok setir bakal kembali terhadap posisi semula yakni posisi setir yang lurus. Tetapi berbagai mobil mempunyai persoalan setir tak mau kembali seusai melalui tikungan, dan dibawah ini merupakan berbagai penyebab mengapa setir mobil tak kembali seusai belok.

Penyebab Setir mobil tidak mau balik ke posisi semula Setelah Belok

Penyebab setir tak mau kembali seusai belok

1.Spooring yang salah
Kesalahan aspek sudut geometri roda depan kendaraan juga bisa menyebabkan setir tak mau balik seusai mobil menikung. Kesalahan spooring ini bisa terjadi sebab bergesernya baut baut penyetel kampak bawah dari posisi semula. Untuk itu silahan memeriksa kondisi spooring terlebih dahulu. Biasanya aspek sudut caster dan toe in yang paling tak sedikit berpengaruh disini.

2.Ban mobil kempis
Salah satu faktor kecepatan putaran balik setir juga dipengaruhi oleh tekanan ban yang benar. Apabila terlalu kempis maka setir kembalinya bakal agak lambat dari kondisi normal. Untuk itu periksa tekanan ban seara selalu minimal 2 minggu sekali.

3.Power Steering Electips
Untuk mobil keluaran terakhir diatas tahun 2013 telah memakai tehnologi Electips Power Steering yang disingkat dengan EPS dimana tutorial kerjanya sesuai dengan perintah dari ECU. Tak sedikit orang yang membandingkan mobil keluaran terakhir ini dengan mobil keluaran lama yang tetap memakai powersteering minyak. Pasti saja power steering tipe EPS ini lebih berat dan proses kembalinya setir lebih lama dan kadang tak lurus sempurna. Faktor ini benar-benar wajar sebab terbukti tutorial kerjanya semacam itu. Bahkan dalam kecepatan tinggi pun setir terus diperberat dengan dimatikannya sistem elektips power steering untuk menghindari mobil terpelanting.

4.Telapak Ban Lebar
Pemakaian ban dengan spesifikasi diluar standardnya pun bakal mempengaruhi cepat lambatnya proses setir kembali. Misalkan saja mobil innova dengan spesifikasi standard velg 16x5 diganti dengan velg mobil rush dengan spesifikasi standard velg 16x6.5 pasti bakal membikin setir lama kembali bahkan berbeda sekali.

5.Memakai Setir Variasi
Pemakaian setir diluar standard mobil juga sangat berpengaruh sebab ada berbagai setir mobil variasi yang tutorial pemasangannya susah dan juga bisa menyebabkan setir menjadi berat bahkan tak bisa kembali seusai belok.

Postingan populer dari blog ini

6 Ungkapan Sehari-hari yang Bikin Hubungan Suami Istri Makin Lengket

Cara menjaga hubungan suami istri

Cara Memilih Lensa untuk Kamera Canon Mirrorless

Cara Memilih Lensa untuk Kamera Canon Mirrorless - Saat membeli kamera tanpa cermin, ada pertanyaan sampingan yang sama pentingnya: Lensa apa yang saya butuhkan untuk benda ini? Kaca yang Anda tempatkan di depan sensor memainkan peran penting dalam bagaimana foto atau video Anda terlihat dan jenis foto apa yang dapat Anda ambil.

Ini juga keputusan yang rumit. Anda perlu mempertimbangkan faktor-faktor seperti ketajaman, distorsi, kecepatan, prima atau zoom dan, yang paling penting, harga. Dalam panduan ini, saya akan menyentuh semua itu dan melihat beberapa lensa terbaik untuk kamera Canon MirrorlessSony, Canon, Nikon, Fujifilm dan Micro Four Thirds.
Apa yang kamu tembak?
Kamera Anda mungkin disertai dengan kit lensa yang disebut, mungkin zoom dalam kisaran 24-70mm (setara 35mm). Namun, sebagian besar lensa kit tidak berguna dalam cahaya rendah dan memiliki gambar yang biasa-biasa saja dan kualitas bangunan. Jadi, Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkannya dengan setidaknya satu ata…